BARU!! Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat IM3 Mentari Simpati XL

Informasi baru cara registrasi ulang kartu Indosat IM3 dan Mentari, Simpati, XL, Smartfren, Axis, Tri Harap disesuaikan dengan Identitas KTP agar dikemudian hari bila terjadi kerusakan atau SIM card hilang bisa minta ke Grapari dengan nomor yang sama asalkan saat mereka (Pegawai Galeri) cek identitas kartu yang rusak maupun hilang sama dengan data KTP kita.
cara cek data registrasi kartu indosat
Maka dari itu cek data aktivasi kartu temen-temen awal dulu, bila lupa sebaiknya kita registrasi ulang aja kartu kita agar pas waktu minta ganti kartu baru di Grapari tidak gagal!!

Selain itu khusus yang hobi beli perdana Indosat Ooredoo dan dapat nomor cantik atau mudah di ingat bila ingin kartu IM3 yang sudah mati di aktifkan kembali bisa saja asal saat pegawai cabang operator resmi cek data identitas kartu belum ada yang pakai.

Dibawah ini merupakan foto ketika saya mengantar adik ke Galeri Indosat untuk minta nomor kartu lama yang hilang diganti dengan yang baru dan alhamdulillah bisa sukses karena setelah pegawai galeri Indosat cek KTP adik sama dengan identitas nomor kartu IM3 yang beberapa hari ini hilang. Hehe..
cara meminta nomor kartu lama yang hilang di galeri indosat
Nah, bila sudah mengerti keuntungan yang didapat kalau kita registrasi kartu IM3, Mentari, Simpati, Axis, Tri dll, pakai identitas asli sesuai KTP tentunya membuat kita yang dulu registrasi kartu dengan data asal-asalan berfikir untuk melakukan registrasi ulang SIM card yang dipakai sekarang.

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo (IM3, Mentari dll.)

Karena saya pakai IM3, yang pertama khusus bagi pengguna provider Indosat. Silahkan baca dan pahami contoh dibawah ini:
  • Langkah awal cara mengubah data Registrasi Kartu Indosat yakni kirim SMS ke 4444 dengan format "Nomor KTP Anda#Nama Lengkap#Alamat Sesuai KTP#Tempat Lahir#Tanggal Lahir" tanpa tanda petik (")
  • Isikan semua data sesuai KTP dan kirim 1 kali SMS selanjutnya ikuti petunjuk yang diminta lewat balasan SMS dari operator Indosat dengan kata lain atur ulang data IM3 manual.

Untuk Anda yang baru berganti ke operator seluler IM3 dan belum tahu cara ngecek nomor Indosat bisa ikuti tautan tersebut.

Ke-2 yakni Cara Registrasi Kartu Simpati Telkomsel karena kakak saya pakai provider Telkomsel!!..ehehee..

  • Pertama-tama masuk ke menu Telkomsel di Hp Anda
  • Selanjutnya sentuh opsi REGISTRASI KARTU
  • Nah, sekarang pilih opsi PERUBAHAN DATA
  • Setelah itu tinggal kita masukan data sesuai petunjuk yang tertera disitu
  • Terakhir apabila sudah selesai mengatur ulang data identitas SIM card temen-temen bisa cek berhasil atau gagal perubahan data registrasi ulang yang dilakukan dengan mengirim SMS Simpati ke 4444 berformat "Daftar" tanpa tanda petik

Ke-3 cara registrasi kartu XL bisa mengikuti langkah dibawah ini!!
Untuk melakukan Registrasi Ulang Kartu XL dengan SMS ke 4444, yang pertama:

  1. Ubah#Nama#Nama kita, contohnya seperti ini "Ubah#Nama#Ronaldo" kirim ke 4444
  2. Ubah#Alamat#Alamat kita
  3. Ubah#ID#Nomor KTP kita
  4. Ubah#Tempat Lahir#Tempat Lahir kita
  5. Ubah#Tanggal Lahir#Tanggal Lahir kita

Langkah nomor 2 sampai 4 bisa mengikuti contoh di nomer 1 dan untuk nomor 5 pisahkan tanggal, bulan, tahun dengan simbol garis miring "/" !!

Sedangkan registrasi kartu SMARTFREN tinggal menghubungi operator tersebut dan meminta perubahan data SIM card sesuai KTP.

Untuk cara registrasi kartu AXIS sama seperti SMARTFREN yakni tinggal hubungi call center atau datang langsung ke kantor operator resmi dan langsung meminta perubahan data sesuai kartu identitas Anda.
Update: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai tanggal 31 Oktober 2017 mewajibkan calon pelanggan dari semua operator seluler Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Tri aktivasi kartu perdana maupun registrasi ulang pelanggan lama dengan cara mengirim SMS ke 4444. 
Bagi calon pelanggan baru registrasi dengan berformat NIK#NomorKK#. Contoh: 1111222233334444#5555666677778888# dan pelanggan lama dengan format ULANG#NIK#NomorKK#. Contoh: ULANG#1111222233334444#5555666677778888# kirim SMS ke 4444 dan kurang dari 10 detik Anda akan mendapat balasan bahwa telah berhasil registrasi kartu
Saya rasa cukup jelas informasi mengenai cara registrasi ulang kartu Indosat IM3 dan Mentari, Simpati, XL, smartfren, Axis dan cara registrasi kartu 3 atau Tri terbaru.

Namun bila masih gagal dalam melakukan daftar atau aktivasi kartu Hp bisa munuju ke beberapa tautan link yang ada diatas.

Penting!! Meski batas akhir registrasi kartu yakni tanggal 28 Februari 2018, sebaiknya bersegeralah daftar jika tidak ingin terkena sanksi berupa pemblokiran kartu secara permanen yang temen-temen pakai sekarang.
BARU!! Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat IM3 Mentari Simpati XL BARU!! Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat IM3 Mentari Simpati XL Reviewed by Faz DB on Oktober 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.