Cara Merubah Password GMAIL Lewat HP - Ganti Sandi Google

Keamanan akun Google memang sangat diperlukan yakni salah satunya dengan cara merubah password Gmail secara berkala yang bisa kita lakukan lewat Hp. Tapi sebaiknya setelah ganti sandi akun Google lewat Hp jangan lupa juga untuk mengganti catatan login akun yang lama di Hp atau kertas yang Anda buat sebelumnya agar tidak bingung antara kata sandi Google akun lama dengan baru. Memang ini merupakan hal sepele tapi nanti jika kita mengalami masalah ketika masuk akun Google di perangkat lain kita bisa mengatasi hal tesebut dengan mudah.

Untuk itu saya sarankan setelah Anda selesai mengikuti langkah cara merubah password Gmail berikut ini, jangan abaikan hal sepele tersebut yakni mencatat email serta kata sandi akun Google yang telah di ganti. Begini teman, bila kita ingin merubah password Gmail lama dengan yang baru di Hp, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Dan ini merupakan faktor keberhasilan terbesar yang bisa kita pakai bila ingin mengganti kata sandi Gmail. Apa saja itu?
  • Pertama, kita sudah menambahkan opsi email pemulihan akun Google
  • Menambahkan nomor Hp di Akun Google (Verifikasi 2 Langkah atau biasa disebut Autentikasi 2 Faktor)
Nah, dari kedua faktor extra keamanan akun Google diatas tentu tidak semua orang menerapkan hal tersebut di akun Gmail yang dipunya. Tapi bila dulu temen-temen daftar email Gmail lewat Hp Android dan sudah memverifikasinya dengan nomor Hp maka kita secara tidak langsung sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun Google atau Autentikasi dua faktor. Bagi yang sudah memasukkan nomor pemulihan akun Gmail dan sekarang ingin mengetahui cara merubah password Gmail simak panduan dibawah. Contoh ganti kata sandi dengan pura-pura lupa password Gmail:

  1. Langkah yang pertama sentuh tautan Masuk Akun Google Saya
  2. Sekarang isikan email Gmail yang ingin Anda ubah kata sandi akun Google terus ketuk tombol BERIKUTNYA 
  3. Sekarang pada tahapan mengisi password akun pilih tombol LUPA SANDI 
    cara mengganti password gmail yang lupa
  4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ganbar dibawah. Langsung pilih KIRIM SMS 
    ganti sandi gmail lewat hp
  5. Terus kita akan dapat kode verifikasi akun Gmail yang dikirim ke nomor Hp dan silahkan masukkan kode akun Google ke kolom tersebut lalu tab BERIKUTNYA 
    ganti password google
  6. Nah pada tahapan ini silahkan Anda memasukkan password baru Gmail Anda dan sentuh UBAH SANDI 
    verifikasi 2 langkah
  7. Catat Passwordnya..!!

Dari langkah cara mengubah password Gmail di Hp yang sudah saya jabarkan adalah tahapan yang paling mudah, cepat serta 100% dijamin keberhasilannya. Maka bila temen-temen sekarang merasa belum memasukkan nomor Hp Gmail atau sudah menambahkan tapi nomornya sudah tidak aktif bisa mengikuti panduan bagaimana cara mengganti nomor Hp di akun Google yang sudah saya bagikan sebelumnya.
Cara Merubah Password GMAIL Lewat HP - Ganti Sandi Google Cara Merubah Password GMAIL Lewat HP - Ganti Sandi Google Reviewed by Faz DB on Juli 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.