Cara Daftar Akun Samsung dan Mengaktifkan ID Samsung Account

Daftar akun Samsung - Penggunaan Hp Android dengan merk Samsung di Indonesia tercinta kita ini merupakan yang tertinggi dibanding brand lainnya. Tapi, sedikit pengguna yang sadar akan fitur bawaan Android Samsung dan mengaktifkan atau membuat Samsung Account ID mereka. Mungkin karena tidak tahu cara-nya kali yak!

Nah, lalu apa sih yang kita dapat kalau mengaktifkan akun Samsung android? Pertanyaan tersebut mungkin sekarang ada di fikiran Anda.

Begini, dengan kita mendaftar akun Samsung dan mengaktifkannya maka kita dapat memanfaatkan fitur Samsung Dive atau mobile tracker yang dapat di gunakan untuk mengetahui lokasi ponsel juga mengendalikannya dari jarak jauh. Fitur canggih ini sering dipakai pengguna untuk cara melacak Hp Samsung yang hilang karena di curi.

Meski pada smartphone Android terdapat juga fitur bawaan Device Manager, tidak ada salahnya kalau kita mengaktifkan id Samsung juga. Langsung saja berikut caranya.


Daftar Akun Samsung dan Cara Mengaktifkan Samsung Account ID

Adapun untuk mengaktifkan akun Samsung di Hp Android, pastinya kita sudah buat email baru lewat Hp. Karena nantinya untuk buat akun Samsung kita pakai email Gmail tersebut. Sekarang saya anggap Anda sudah punya akun Gmail yah. Berikut langkah langkah untuk membuat akun Samsung baru:

1. Masuk ke menu Pengaturan atau Setting di Hp Samsung dan setelah itu pilih opsi AKUN
daftar akun samsung
2. Berikutnya muncullah list akun yang ada di Hp, pilih yang opsi Tambah Akun
daftar akun samsung
3. Nah, selanjutnya pilih yang Samsung Account
daftar akun samsung
4. Pada halaman ini yakni tahap untuk login dengan ID Samsung Anda pilih tombol BUAT AKUN
daftar akun samsung
5. Setelahnya Anda tinggal memasukkan alamat email Gmail atau akun Google yang tersinkron dengan Hp Samsung Android, Masukkan kata sandi akun Gmail, Buat Nama depan & belakang terus pilih tanggal lahir. Setelah terisi semua kolomnya ketuk BERIKUTNYA
daftar akun samsung
6. Sampai disini yakni pada halaman Syarat dan Ketentuan kita tinggal centang kolom yang sudah saya tunjuk anak panah lalu ketuk SETUJU
daftar akun samsung
7. Maka akan ada pemberitahuan atau sambutan "Selamat Datang di Samsung Account" yang artinya Anda telah berhasil daftar akun. Sekarang lanjut ketuk Konfirmasi dan selesai!
cara mengaktifkan akun samsung di hp
Seperti itulah tahapan untuk membuat akun Samsung Baru dengan Gmail yang sudah ada di Hp. Dalam hal ini terkadang ada sebagian orang yang masih kesulitan atau gagal ketika memasukkan email di tahapan nomor 5.

Nah, kemungkinan besar karena di Hp terdapat banyak akun Google dan yang tersingkron adalah bukan Gmail yang Anda masukkan pada tahapan daftar akun Samsung. Lalu bagaimana solusinya?

Gagal Masuk Akun Samsung? Begini Solusinya..!

Bila Anda mengalami masalah seperti itu, solusinya mudah kok. Berikut tips cara mengatasi hal tersebut:

  • Langkah awal masuk ke Aplikasi Play Store yang ada di Hp 
  • Setelah berada di dalam Aplikasi Google Play, silahkan Anda masuk ke menu Pengaturan (Lihat Gambar) 
    cara mengaktifkan akun samsung di hp
  • Lihat alamat email yang muncul di menu pengaturan tersebut, Gmail tersebut yang menjadi akun utama. Kalau tadi yang Anda masukkan pada halaman buat akun Samsung bukan alamat email Gmail utama maka proses masuk dan mengaktifkan akun Samsung gagal. Jadi harusnya yang Anda gunakan untuk akun Samsung nantinya adalah akun Google atau email Gmail utama 
    tidak bisa mengaktifkan akun samsung

Demikianlah panduan untuk daftar akun Samsung dan mengaktifkan-nya, semoga dapat membantu Anda. Dan jika merasa artikel ini bermanfaat buat pengguna setia Hp Samsung Android lainnya, jangan sungkan untuk share artikel ini ke mereka.
Cara Daftar Akun Samsung dan Mengaktifkan ID Samsung Account Cara Daftar Akun Samsung dan Mengaktifkan ID Samsung Account Reviewed by Faz DB on November 07, 2017 Rating: 5

5 komentar:

  1. Malem kak, aku mau nanyak kan waktu itu hp ku kena air dikit terus restartnya lama banget dikira gak bakal mau idup lagi hpnya eh pacarku malah keduluan otak atik sebelum file di backup jadinya pas udah idup sistemnya kayak baru dari parbrik, btw saya beli hp bekas punya orang terus pas udah ke reset akun samsungnya jadinya make email sama password aku, terus kan mau dia, tapi kok aku mau buka galery gak bisa, play store error gak mau ngerespon, kamera juga gak mau, notif lokasi aktif biasanya muncul di bagian atas cuma sekarang gak keliatan padahal lokaso udah di setting terus di aktifin, youtube line google mau, cuma sisanya pada ilang semua, mau download ig lewat web play store malah disana keliatan udah kepasang tapi di home gak ada aplikasinya, tolong di bantu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya belum pernah nemuin masalah kek gitu sis, sory ya!

      Hapus
  2. Udah coba tpi gk bisa tekan tulisan berikutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akun email Gmail yang anda masukan harus yang tersingkron dengan Hp Samsung tersebut lho yah..

      Hapus
  3. Udah coba tapi gabisa diteken tulisan berikutnya, padahal akun gmailnya udah singkron sama hpnya

    BalasHapus

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.