Contoh E-Tiket Pesawat Traveloka & Cara Pesan, Menunjukkan dgn HP

Era digital menjadi pendukung untuk mempermudah segala sesuatunya, seperti memesan tiket pesawat secara online dengan hanya bermodalkan Hp Android, iPhone atau Laptop. Berangkat dari situ saya bagikan cara pesan tiket pesawat online, contoh e-tiket Traveloka dan menunjukkan tiket pesawat dengan Hp di Email ke petugas check in di Bandara.

Dengan membeli e-tiket pesawat online, waktu yang digunakan lebih efisien dan Anda tidak perlu antri di loket untuk beli tiket langsung di Bandara.

Adapun penyedia jasa layanan booking tiket pesawat terpercaya di negara Indonesia salah satunya adalah Traveloka. Layanan tersebut banyak menyediakan opsi pembayaran tiket yang Anda pesan, seperti bayar tiket Traveloka via transfer ATM, kartu kredit, debit, klikpay dan juga lewat Indomaret dengan menggunakan uang cash atau tunai.

Nantinya, setelah memesan tiket di Traveloka dan melakukan pembayarannya maka Anda akan mendapatkan E-Tiket yang di kirim Traveloka ke alamat email yang Anda gunakan booking tiket pesawat online.

Supaya Anda tidak penasaran seperti apa contoh E-tiket Traveloka untuk pesawat terbang Citilink, berikut screenshot gambarnya!
gambar tiket pesawat online
Contoh E-Tiket Pesawat Traveloka
Nah, untuk contoh tiket pesawat Batik Air, Lion Air, Garuda serta lainnya kurang lebih sama kok, dan didalam E-tiket Traveloka selain informasi data penerbangan Anda juga terdapat informasi bahwa E-tiket tidak perlu di print.

Bagi, Anda yang masih bingung..

..bagaimana cara menggunakan e tiket pesawat Traveloka waktu Check In di Bandara tempat pemberangkatan?
gambar menunjukkan tiket pesawat dengan hp
Cara Menggunakan E Tiket Traveloka

Yakni hanya dengan membuka dan menunjukkan tiket pesawat dengan Hp di email Anda ke petugas di Bandara maka selanjutnya Anda akan menerima boarding pass atau dokumen akses untuk menaiki pesawat yang Anda dapat dari pihak maskapai penerbangan.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Traveloka Pembayaran Via Tranfer

Setelah kita mengetahui seperti apa contoh E-Tiket Traveloka serta cara menunjukkan tiket pesawat dengan Hp waktu check in di bandara, sekarang untuk mendapatkan tiket pesawat tersebut tentunya kita harus pesan tiket pesawat online di Traveloka.

Bagaimana tata cara pemesanan tiket di Traveloka?

Yah, caranya sangat mudah kok. Ada 4 tahap yang harus Anda lalui sebelum mendapat E-Tiket pesawat dari Traveloka, seperti:

  • Isi data dan cari tiket
  • Review data pemesanan
  • Pembayaran pesan tiket pesawat
  • Mendapat email E-Tiket

Nah, untuk bisa sukses mengikuti tiap tahapan yang muncul dari langkah pesan tiket di Traveloka secara online dan juga cara melakukan pembayaran, Anda bisa menyamakan tampilan layar dengan mengaktifkan rotasi layar Hp jika saat ini memesan tiket pesawat lewat Hp. Silahkan ikuti langkah dibawah ini:

Tahapan ke-1 "Isi Data dan Cari Tiket"
1. Langkah awal buka dan masuk web atau aplikasi Traveloka dari Hp maupun laptop
2. Jika tampilan awal di Traveloka adalah untuk booking Hotel, maka pilihlah opsi Tiket Pesawat 
cara pesan tiket di traveloka

3. Sekarang bila Anda sudah berada pada menu cara pesan tiket pesawat online, masukkan data-data berikut (Lihat Gambar) dan jika sudah ketuk Cari Tiket:
cara pesan tiket pesawat online

  • Kota Asal: Masukkan kota pemberangkatan Anda sekarang
  • Kota Tujuan: Masukkan kota tempat tujuan
  • Jumlah Penumpang: Pilih jumlah penumpang (Dewasa, Anak-anak, Balita)
  • Tanggal Berangkat: Masukkan tanggal pemberangkatan (Secara otomatis server akan mengidentifikasi ke opsi Sekali Jalan dan jika ingin pesan tiket pesawat untuk Pulang Pergi maka centang kolomnya)
  • Kelas Penerbangan: Pilih kelas penerbangan Economy, Bisnis atau Bisnis Ekonomi

4. Selanjutkan akan tampil Daftar Maskapai Penerbangan yang sesuai dengan seperti Lion Air, Citilink, Batik Air, Garuda ddl serta jadwal waktu penerbangan beserta harga tiket dari yang murah sampai yang mahal. Silahkan Anda pilih sesuai kebutuhan dengan menekan tombol Pilih
cara booking tiket pesawat di traveloka
5. Berikutnya isikan data pemesan yang dapat dihubungi, silahkan memasukkan Nama Anda, Nomor Hp yang aktif juga alamat email yang Anda punya seperti Gmail atau Yahoo, lalu ketuk Lanjutkan. Bila ingin buat email baru lihat di tautan contohnya
cara membeli tiket pesawat online
6. Setelah itu muncul pemberitahuan bahwa "Tiket akan dikirim ke alamatemailanda@gmail.com dan ringkasannya akan dikirim ke +6285612345678 (Nomor Hp Anda)" jika data yang sebelumnya dimasukkan salah pilih Ganti tapi kalau sudah benar pilih Ya, Kontak Saya Benar. Lakukan pemeriksaan secara teliti apa sudah betul alamat email juga no Hpnya kalau sudah ketuk pilih tombol tersebut
prosedur cara pesan tiket pesawat online
7. Sekarang isikan Data Penumpang, lebih jelasnya lihat contoh gambar dibawah
cara memesan tiket pesawat online di traveloka
8. Kemudian Centang kotak Asuransi Perjalanan dan Pelajari Selengkapnya 
tata cara pesan tiket pesawat online

9. Anda akan melihat Rincian Harga tiket pesawat ditambah Asuransi sudah itu ketuk Lanjut ke Pemesanan 
contoh cara pesan tiket di traveloka

#Tahapan ke-2 "Review data pemesanan"
10. Review Pemesanan Anda, periksa dengan baik jika sudah ketuk tombol Lanjut ke Pembayaran
cara menggunakan e tiket traveloka

#Tahapan ke-3 "Pembayaran tiket pesawat online"
11. Disini kita bisa mengetahui apa saja metode pembayaran yang disediakan Traveloka, contoh ini kita memilih pembayaran via transfer dan yang tersedia pada saat saya pesan tiket pesawat sekarang adalah lewat ATM BCA dan Mandiri, silahkan pilih Banknya kemudian ketuk Bayar Dengan Transfer 
pembayaran traveloka via transfer

12. Setelahnya muncul syarat dan ketentuan pembayaran, silahkan Anda baca dengan seksama lalu ketuk tombol SAYA SETUJU
13. Berikutnya tata cara pembayaran Traveloka via ATM akan muncul beserta 16 kode digit virtual account yang Anda dapatkan. Kode tersebut berbeda-beda dari tiap pemesanan tiket pesawat yang dilakukan
traveloka booking tiket pesawat

14. Segera lakukan pembayaran di mesin ATM terdekat, bisa di Indomaret yang ada mesin ATM-nya sesui petunjuk dari tata cara bayar tiket dari pihak Traveloka

#Tahapan ke-4 "Email E-Tiket Traveloka"
15. Setelah selesai melakukan konfirmasi pembayaran kurang dari 60 menit, Traveloka akan mengirim pesan ke alamat email Anda tadi yang berisi pemberitahuan bahwa pembayaran Anda sudah terkonfirmasi dan juga berisi E-Tiket pesawat.

Sampai disini informasi dari Blog CBADE tentang prosedur cara pesan tiket pesawat online beserta contoh E-Tiket Traveloka dan cara menunjukkan Tiket dengan Hp waktu check in sudah Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan menyenangkan.
Contoh E-Tiket Pesawat Traveloka & Cara Pesan, Menunjukkan dgn HP Contoh E-Tiket Pesawat Traveloka & Cara Pesan, Menunjukkan dgn HP Reviewed by Faz DB on Desember 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.