Cara Cek Saldo & Ambil Uang di ATM Mandiri + Gambar Baru

Pertanyaan lazim bagi pemula tentang cara cek saldo ATM Mandiri akan saya ulas disini beserta langkah bagaimana cara mengambil uang di ATM Mandiri versi mesin Anjungan Tunai Mandiri layar sentuh, dan biyar mudah saya lengkapi gambar setiap langkah-langkahnya.

Selain 2 transaksi (tarik tunai ATM Mandiri dan mengecek saldo) yang bisa Anda lakukan menggunakan kartu ATM Mandiri diatas yakni melihat sisa saldo dan tarik tunai ATM Mandiri lewat mesin ATM, Anda juga bisa kok transfer uang, bayar belanja online maupun tagihan listrik, air, kita juga dapat mengganti PIN ATM Mandiri, daftar E-banking seperti mobile banking Mandiri, SMS atau internet banking lebih lanjut cek disini.

Mengenai Cara Transfer ATM Mandiri ke sesama atau bank lain lengkap dengan biaya, limit, kode bank transfer bisa Anda baca di artikel terbaru saya, Lihat Selengkapnya.
cara cek saldo di atm mandiri beserta gambar
Namun disini saya akan membahas yang dua dulu, yakni yang pertama bagaimana cara mengecek saldo ATM Mandiri dan yang ke dua cara ambil uang di ATM Mandiri beserta gambarnya untuk teman-teman yang baru pegang kartu ATM atau debit Mandiri bisa dikatakan ini bacaan ringan buat pemula yah!

Tata Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Terbaru

Berkenaan dengan transaksi tarik tunai ATM, pastinya ada saldo rekening tabungan yang tersimpan saat kita pertama kali buka rekening Mandiri, BRI, BNI, BCA maupun bank lainnya. Dan minimal atau limit saldo ATM Mandiri 100 ribu setelah tarik tunai selesai.

Jadi biyar aman, kita sebaiknya mengecek saldo ATM dulu sebelum mulai ke langkah-langkah cara tarik tunai ATM Mandiri yah.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri lewat ATM layar Sentuh

Pertama-tama tentu kita harus berada di dalam gerai ATM Mandiri baik pecahan 50 atau 100 ribu jika selanjutnya mau mengambil uang di ATM Mandiri. Lanjut ke tahap cara mengetahui sisa saldo tabungan kita:

1. Jika sudah, masukkan kartu debit Mandiri Anda (lihat gambar no.1), maka layar akan menampilkan pilihan bahasa yang ingin Anda pakai di mesin ATM. Silahkan pilih dengan cara sentuh pas di tulisan pilihan bahasa
cara ambil uang di atm mandiri
Gambar No.1
cara mudah cek saldo atm mandiri
Gambar No.2
2. Lanjut ke langkah berikutnya yakni masukkan PIN ATM Mandiri dan secara otomatis layar akan mengarah ke menu utama jika PIN yang Anda masukkan benar
cara mengambil uang di atm mandiri layar sentuh
3. Pada menu utama kita bisa melihat tampilan 8 opsi menu yang ada, seperti:
  • Penarikan uang 100 ribu
  • Ambil uang 300 ribu
  • Mengambil uang 500 ribu
  • Tarik tunai ATM mandiri 1 juta
  • Bayar / Beli
  • Uang Elektronik
  • Penarikan Jumlah Lain
  • Transaksi Lainnya
Untuk cek saldo, pilih Transaksi Lainnya
cek saldo atm mandiri
4. Kemudian muncul beberapa menu lagi (lihat gambar dibawah), lanjut sentuh Informasi Saldo 
cara melihat sisa saldo atm mandiri saya

5. Sekarang kita akan dihadapkan ladi dengan opsi menu yang lainnya, langsung saja ketuk Informasi Saldo 
cara mengambil uang di atm mandiri terbaru

6. Maka layar akan menampilkan saldo ATM Mandiri Anda yang ada sekarang

Tahapan Cara Tarik Tunai ATM Mandiri disertai Gambarnya

7. Masih melanjutkan proses diatas "Transaksi anda selesai, apakah Anda ingin melakukan transaksi lainnya?" pilih yang opsi YA
8. Kita akan kembali di arahkan ke menu utama, jika nominal uang yang ingin di ambil ada di layar menu utama, maka Anda bisa langsung memilihnya, namun jika tidak ada maka pilih yang opsi Penarikan Jumlah Lain 

9. Contoh, disini saya ingin menarik uang 50 ribu, jadi tadi saya pilih opsi Penarikan Jumlah Lain da layar akan mengarah ke tampilan seperti gambar dibawah dan kita tinggal menekan angka nominal yang mau diambil lalu pilih opsi Benar 
cara tari tunai atm mandiri dengan mudah

10. Lanjut kita ditawari mau cek resi (tanda bukti transaksi) atau tidak, saya contohkan memilih opsi YA 
cara penarikan uang atm mandiri

11. Anda tinggal nunggu 2-5 detik proses pengeluaran uang dari mesin ATM, resi dan kartu ATM Mandiri
bagaimana cara mengambil uang di atm mandiri dengan kartu atm
Note: Bila uang, resi maupun kartu debitnya sudah keluar dari mesin ATM segeralah diambil agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti terjepitnya uang, resi dan kartu ATM!
Demikian panduan cara mengecek saldo ATM Mandiri beserta tata cara tarik tunai ATM Mandiri lengkap dengan contoh gambar terbaru yakni di menggunakan mesin ATM layar sentuh. Semoga Anda terbantu dari adanya informasi di website CaraBuatAkunDaftarEmail!
Cara Cek Saldo & Ambil Uang di ATM Mandiri + Gambar Baru Cara Cek Saldo & Ambil Uang di ATM Mandiri + Gambar Baru Reviewed by Faz DB on April 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.