Syarat BUKA Rekening Mandiri Baru & Jenis Kartu ATM / Debitnya

Buat Anda yang sekarang akan membuka tabungan baru di Bank Mandiri karena gaji di perusahaan tempat bekerja mewajibkan untuk memiliki rekening Mandiri atau karna hal-hal lain yang menarik Anda untuk bikin rekening baru di Bank Mandiri, syarat buka rekening Mandiri pastinya harus kita ketahui dan juga persiapkan lebih dulu sebelum berangkat ke lokasi Banknya.

Lewat informasi berikut Anda bisa mengetahui apa saja dokumen syarat membuka rekening Bank Mandiri beserta jenis kartu ATM Mandiri (Kartu Debit).
apa saja syarat membuat rekening baru di bank Mandiri
Adapun persyaratan umum buka rekening Mandiri Tabungan baru tidak banyak kok macamnya. Kita hanya diharuskan membawa dokumen seperti:
  • E-KTP
  • Kartu NPWP (Tidak wajib)
  • Uang 500 ribu
Jika 3 syarat diatas sudah Anda penuhi, maka sudah bisa langsung mendatangi Kantor Bank Mandiri atau Cabang Terdekat dikota maupun Kabupaten tempat tinggal Anda.

Namun, yang jadi catatan adalah "Anda hanya bisa mendatangi kantor Bank Mandiri maupun cabang terdekat untuk pembuatan rekening Mandiri sesuai dengan domisili Kota/ Kabupaten yang tertera di KTP".

Dan pengecualian bagi seseorang yang sedang bekerja di luar wilayah dari domisili KTP maka wajib menyertakan dokumen tambahan yakni Surat Keterangan Domisili dan Surat Keterangan Kerja.

Syarat Buka Rekening Bank dan Macam Jenis Kartu ATM Mandiri

Usai mengetahui persyaratan pembuatan tabungan baru di Bank Mandiri, kini Anda dapat menambah informasi mengenai macam jenis tabungan di Mandiri.

Rekening tabungan Mandiri ada 9 macam jenisnya, 7 diantaranya termasuk tingkat reguler dan masing-masing memiliki syarat buka rekening sendiri-sendiri.

Seperti yang Anda baca diawal tadi merupakan dokumen persyaratan pembuatan dari salah satu jenis tabungan Mandiri reguler yang umum digunakan masyarakat Indonesia yang bekerja di Pabrik/ Perusahaan Swasta yakni bernama Tabungan Mandiri.

Dan mengenai biaya dari jenis tabungan tsb akan otomatis terpotong dari saldo rekening Mandiri Anda, selengkapnya baca dibawah ini yah:
  • Biaya Administrasi perbulan dari Tabungan Mandiri sebesar Rp. 11.500
  • Minimum saldo wajib 100 ribu, kurang dari itu akan dikenai pinalti Rp. 5.000
  • Saldo pasif selama 3 bulan berturut-turut kurang dari Rp. 50.000 kena pinalti Rp. 5.000
  • Penutupan rekening biayanya Rp. 50.000

Adapun biaya lainya dari rekening Tabungan Mandiri adalah sebagai berikut:
  • Biaya ganti buku dikarenakan Anda rajin menabung di Bank Mandiri dan bukunya sudah penuh yakni GRATIS
  • Kalau bukunya rusak dan mau ganti baru biayanya 5 ribu
  • Buku tabungan Mandiri hilang biaya ganti baru 15 ribu

Sekarang ketahui, 8 Jenis Rekening Mandiri Lainnya:
  • Mandiri Tabungan Bisnis
  • Mandiri Tabungan Rencana
  • Mandiri Tabungan Investor
  • Mandiri Tabungan Haji
  • Mandiri Tabungan Valas
  • Mandiri Tabungan TKI
  • Mandiri TabunganKu
  • Mandiri TabunganMu

Keterangan lebih lanjut baca disini aja yah!

Nah, dari 9 macam rekening Mandiri 8 dan 1 yakni Tabungan Mandiri, bagi yang mau buka rekening perorangan (khusus Warga Negara Indonesia) bisa pilih Mandiri "TabunganKu atau yang Mandiri TabunganMu".

Kenapa demikian? Simak dibawah aja penjabaranya.

Rekening Mandiri TabunganKu

Syarat buka rekening Mandiri TabunganKu cukup ringan, selain itu juga dilengkapi dengan kartu ATM Mandiri khusus. Seperti gambar dibawah ini!
jenis kartu debit Mandiri TabunganKu
Dan syarat pembuatan rekening Mandiri TabunganKu tidak muluk-muluk, yakni cukup:
  1. E-KTP
  2. Setoran awal Rp. 20.000 dan setoran berikutnya minim 10 ribu

Untuk administrasi bulanan, jenis rekening Mandiri TabunganKu tidak dikenai biaya alias GRATIS jika saldo minimal ada 20 ribu. Jika saldo pasif kurang dari 20 ribu maka otomatis sistem akan menutup rekeningnya.

Rekening Mandiri TabunganMu

Persyaratan tidak jauh beda dengan Mandiri TabunganKu, terdapat juga kartu ATM khusus yang diberikan kepada nasabah yang berminat memilik jenis rekening TabunganMu, yakni kartu ATM-nya berwarna Biru Muda kombinasi Putih dengan gambar celengan ayam.
jenis kartu ATM Mandiri TabunganMu
Syarat membuat rekening Mandiri TabunganMu, adalah:
  1. E-KTP
  2. Setoran awal minim Rp. 50.000

Bebas Administrasi bulanan jika saldo diatas 1 juta pada akhir bulan, jika dibawahnya akandikenaibiaya Rp. 6.500 dan mengenai saldo minimal dari rekening Mandiri TabunganMu sebesar Rp. 50.000.

Note: Bagi calon nasabah Bank Mandiri bisa membuka rekening di kantor cabang terdekat di wilayahnya masing-masing!

Dari kesemua jenis tabungan Mandiri, semuanya bisa mengkatifkan layanan E-Banking Mandiri, baca cara aktivasi mobile banking di tautan ini. Jadi Anda tetap bisa mengakses layanan perbankkan Mandiri melalui smarthone Android, iPhone maupun Laptop kapan saja dan dimana saja jika sudah mengaktifkan mobile banking Mandiri online.

4 Jenis Kartu ATM Mandiri

Terdapat 4 macam jenis dari kartu ATM/ debit Mandiri yang khusus diberikan kepada nasabah yang mau membuka rekening Mandiri reguler serta nantinya bisa Anda pilih saat melakukan pendaftaran rekening Mandiri di kantor Bank Mandiri maupun cabangnya.

Dan masing-masing dari jenis kartu ATM Mandiri reguler tsb memiliki biaya potongan perbulannya.

Nah, sekarang mari diketahui dulu yah "Apa saja jenis-jenis kartu debit Mandiri tersebut?"

- Silver

Meski namanya kartu ATM Mandiri Silver namun warna dari jenis kartu debit Mandiri tsb adalah kombinasi Biru dan Putih. Sementara itu biaya perbulan dari kartu ATM sebesar Rp. 2.500 yang otomatis dipotongkan dari saldo rekening.

Untuk rincian lebih lanjut dari jenis kartu ATM Mandiri Silver lihat dibawah:
  • Pengambilan uang di ATM Mandiri dalam satu hari maksimal 10 juta
  • Transfer sesama Mandiri batasan maksimal satu hari 25 juta dan transfer ATM Mandiri ke rekening Bank lain sebesar 5 juta
  • Tarik Tunai lewat Indomaret, Alfamart maksimal 500 ribu, caranya lihat di artikel ini

- Gold

Beda sama kartu ATM Mandiri Gold yang warnanya cocok dengan namanya yakni Kuning kombinasi Putih. Mengenai limit transaksi ATM Mandiri Gold satu tingkat diatasnya ATM Silver dan biaya kartu perbulan adalah Rp. 5.500 yang akan dipotongkan otomatis dari saldo rekening.

Lebih lanjut batas transaksi dalam sehari ATM Mandiri Gold:

  • Ambil uang di ATM maksimal 10 juta
  • Buat transfer ke sesama maksimal 50 juta dan rekening bank lain 10 juta
  • Tarik tunai di minimarket maksimal 500 ribu

- Platinum

Kartu debit Mandiri Platinum tampilannya memakai warna paduan Hitam dan Putih dengan biaya kartu perbulannya Rp. 8.500 yang otomatis dipotong dari saldo rekening tabungan.

Kemudian yang menjadi limit transaksi dari jenis kartu ATM Mandiri Platinun, simak ini:

  • Penarikan uang lewat ATM Mandiri dalam sehari maksimal 10 juta
  • Transaksi mentransfer kesesama rekening bank Mandiri 100, ke bank lain 25 juta
  • Tarik tunai lewat minimarket maksimal 500 ribu

- Platinum Plus

Jenis kartu debit Mandiri Platinun Plus merupakan yang paling tinggi limit tranfernya, yakni sesuai dengan saldo yang ada di rekening. Jadi mau berapa aja saldo yang mau di transfer sesama Mandiri bisa Anda lakukan jika memilih jenis kartu ini.

Tampilan dari kartu Mandiri Platinum Plus yakni dibalut dengan warna Coklat berkombinasi warna Putih d badian badian atasnya. Mengenai batasan transaksi di dalam satu hari tidak jauh berbeda dari jenis kartu debit Mandiri dibawahnya, seperti Silver, Gold maupun Platinum.

Perbedaanya hanya terletak pada maksimal transfer saja, jika ke sesama rekening Bank Mandiri seperti yang sudah saya bahas diatas yakni "sesuai saldo yang ada" dan jika mau kirim uang ke Bank Lain sebesar Rp. 25 juta (Sama kayak kartu ATM jenis Platinum).

Untuk biaya bulanan dari jenis kartu ini sebesar Rp. 8.500 yang artinya ini biaya tidak jauh beda dengan yang Platinum.

Prosedur Pembuatan Rekening Baru Bank Mandiri

cara membuat rekening Mandiri baru

1. Silahkan Anda pergi ke lokasi Bank/ kantor cabang Mandiri dengan membawa persyaratan yang sudah Anda ketahui di atas tadi
2. Ketika memasuki pintu utama dari kanto Bank Mandiri tentunya petugas security akan menanyakan pada Anda "Ada yang bisa kami bantu" jawab saja "Saya mau buka rekening Mandiri baru"
3. Nantinya kita akan di pandu untuk mengambil Nomor Antrean dan silahkan tunggu sampai nomor Anda dipanggil
4. Setelah dipanggil, maka Anda bisa menunju Teller 1, 2 atau 3 sesuai arahan dan bilang ke tellernya kalau Anda mau buka rekening Mandiri baru
5. Sampai disini Anda akan di pandu langsung oleh petugas teller tersebut mengenai tata cara pembuatan rekening tabungan Bank Mandiri

Gimana, sekarang Anda sudah mengetahui apa saja syarat buka rekening Mandiri beserta jenis rekening tabungan dan juga macam-macam kartu ATM Mandiri tersebut. Bagi yang sudah selesai bikin dan ingin tahu cara menggunakan kartu ATM bisa ikuti Link.

Semoga informasi yang ada disini dapat membantu calon nasabah baru dari Bank Mandiri!
Syarat BUKA Rekening Mandiri Baru & Jenis Kartu ATM / Debitnya Syarat BUKA Rekening Mandiri Baru & Jenis Kartu ATM / Debitnya Reviewed by Faz DB on April 19, 2018 Rating: 5

1 komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.