Cara Membuka WhatsApp Web di Laptop


Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai cara membuka wa web di laptop. Whatsapp atau yang lebih akrab disebut sebagai WA ini sering digunakan oleh banyak orang untuk memudahkan semua pekerjaan yang ada hubungannya dengan chat. 

Sebagaimana dahulu jika ingin mengirim pesan menggunakan SMS, kemudian beralih menggunakan BBM hingga saat ini aplikasi yang digunakan oleh banyak sekali pengguna berupa WA atau Whatsapp. Aplikasi yang memiliki simbol gagang telpon berwarna hijau membuat segala jenis komunikasi menjadi mudah. Tidak hanya mengirim pesan melalui kata, namun juga dapat mengirim pesan suara, hingga video call baik melalui grup atau pribadi. 

Penggunaan wa dalam setiap kesempatan tak luput dari kegiatan mengirim data baik berupa file, image dan jenis file lainnya. Sehingga lebih praktisnya banyak orang beralih dan berkembang menggunakan WA Web. 

Cara menggunakan wa web juga sama dengan menggunakan wa ponsel, namun anda harus terlebih dahulu login wa dalam laptop/PC anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara membuka wa web di laptop berikut ini. 

Cara membuka wa web di laptop

Masuk ke ekstensi google, Bisa pakai google chrome

Cara atau langkah membuka wa web di laptop yang pertama ialah membuka aplikasi google terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan google chrome sebagai salah satu peramban yang handal. 

Silahkan ketik saja wa web atau whatsapp web dalam menu pencarian atau pencarian URL. Setelah muncul ikuti langkah kedua. 

Scan Barcode

Cara kedua untuk masuk wa web di laptop ialah scan barcode yang terpampang di dashboard. Barcode tersebut dapat anda hubungkan dengan whatsapp ponsel anda. Caranya yaitu dengan klik titik tiga pada bagian wa di ponsel anda, kemudian klik "Perangkat tertaut". 

Setelah itu anda akan dibawa menuju halaman perangkat tertaut di ponsel anda, klik tautkan perangkat. Apabila anda telah memilih tautkan perangkat, langkah selajnjutnya yaitu mengarahkan ponsel pada layar laptop/PC. Tepatkan kamera ponsel pada barcode yang tersedia, hingga anda berhasil login. 

Wa web siap digunakan

Ya, wa web siap untuk anda gunakan. Semua pesan yang ada pada ponsel anda akan secara otomatis ada pada layar laptop/PC yang anda gunakan. 

Itu tadi beberapa langkah menggunakan wa web sesuai dengan prosedur terbaru tahun 2022. Nikmati layanan kemudahan berkomunikasi dengan banyak partner anda menggunakan wa web sebagai solusinya. Selamat mencoba!

Cara Membuka WhatsApp Web di Laptop Cara Membuka WhatsApp Web di Laptop Reviewed by Abi Gunari on Juli 03, 2022 Rating: 5

1 komentar:

  1. nah ini yg dicari, makasih gan tipsnya http://www.warungtechno.my.id/

    BalasHapus

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.