Cara Mengaktifkan & Menggunakan WhatsApp Web di Laptop / PC

Cara menggunakan WhatsApp Web - Kabar gembira untuk pengguna setia aplikasi WhatsApp messenger terlebih bagi kita yang kesehariannya ketik - ketik keyboard laptop / PC yakni versi terbaru sudah bisa diakses lewat komputer.

Jika sebelumya butuh Emulator ( Software pendukung jalannya aplikasi android di laptop komputer PC ) agar dapat mengaktifkan WhatsApp untuk perangkat desktop, kini kita tak butuh lagi.

Dengan adanya menu baru Web bagi pengguna WhatsApp di Android hal ini tentunya sangat membantu kita yang ingin menggunakan di laptop terutama saya sendiri sebagai seorang tukang ketik artikel. he..he..

Sejak dulu si memang ada cara instal WhatsApp di PC, tapi saya yakin 100% tak semua orang bisa dan mampu memenuhi syarat masuk / menggunakan aplikasi WA di perangkat desktop meskipun mereka sangat menginginkan hal itu terjadi.

Mengapa demikian..?

Sejatinya aplikasi Android tentu hanya support perangkat Android dan tak bisa digunakan pada komputer.

Tapi seiring dengan permintaan pasar yang menginginkan aplikasi Android juga bisa digunakan pada desktop, para programer berinovasi menciptakan sistem berjalannya aplikasi Android ke desktop yang diberi nama Emulator.

Cara Mengaktifkan & Menggunakan WhatsApp Web di Laptop / PC


Dulu sebelum WhatsApp rilis fitur Web untuk smartphone Android, iOS, BlackBerry, Windows phone dll pengguna WA mengakses di PC dengan Bluestack ( salah satu emulator yang sering dipakai untuk mendukung jalannya aplikasi Android pada desktop ).

Dan syarat agar dapat memasang Bluestack di laptop maupun PC wajib memiliki spesifikasi yang tinggi layaknya perangkat desktop yang khusus digunakan khusus untuk memainkan Game HD.

Maka dari itu diatas saya singgung, dulu 100% pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan WA di laptop tidak semua bisa karna keterbatasan perangkat yang kita miliki.

Berikut langkah langkah cara pasang WhatsApp di laptop / PC:

  • Untuk laptop / PC, buka web.whatsapp.com lewat browser Chrome, Firefox, Opera versi terbaru dan disitu akan terdapat kode QR yang nantinya kita scan menggunakan aplikasi WhatsApp Android, iOS, BlackBerry dll 
    cara menggunakan aplikasi whatsapp di laptop
  • Untuk Hp, buka aplikasi WhatsApp pilih menu CHATTING lalu sentuh menu Pengaturan dengan tampilan icon titik 3 kebawah 
    cara mengaktifkan whatsapp di laptop atau pc
  • Kemudian muncul seperti gambar dibawah ini, pilih WhatsApp Web 
    cara masuk whatsapp web
  • Selanjutnya kita diminta pindai kode QR dari laptop / PC, sentuh OKE, saya mengerti maka secara otomatis kamera WhatsApp Anda aktif
  • Setelah itu arahkan camera Hp belakang ke kode QR di laptop / PC ( ya pastilah kamera belakang, kalo depan kan jadinya.. ) he..he..
  • Selesai dan sekarang Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp di laptop PC 
    cara menggunakan whatsapp di pc komputer

Penting: Setelah mengaktifkan aplikasi WhatsApp pada laptop atau PC bukan berarti aplikasi yang ada di Hp bisa Anda nonaktikan karena WA yang ada di desktop masih bergantung pada aplikasi di HP.

Oiya, ada satu lagi yang baru dari aplikasi WA bila kita upgrade ke versi terbaru yakni dengan tambahan fitur Buat Status bila Anda belum tau cara mendaftar WhatsApp di Hp Android, iPhone dan BlackBerry versi terbaru bisa ikuti tautannya.

Sudah dulu yah tentang cara menggunakan dan mengaktifkan WhatsApp Web di PC maupun laptop. Semoga dapat terbantu dengan adanya artikel ini.

Cara Mengaktifkan & Menggunakan WhatsApp Web di Laptop / PC Cara Mengaktifkan & Menggunakan WhatsApp Web di Laptop / PC Reviewed by Faz DB on Maret 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.