Cara Menggunakan GOOGLE MAPS di HP Android OFFLINE & ONLINE

Apa kalian sudah tahu cara menggunakan Google Maps offline atau tanpa koneksi internet di Hp Android? Kalau belum coba baca artikel saya kali ini.

Yaps, layanan Google satu ini memberi kita petunjuk jalan saat bepergian jauh ketempat yang kita tidak tahu atau mengenal daerah tersebut dengan melihat peta Google Maps lewat Hp atau di laptop.

Fitur offline di Google Maps jauh lebih membantu kita dalam mencari alamat rumah di suatu daerah / tempat wisata yang kita tidak tahu di sekitaran lokasi itu memiliki jaringan internet stabil atau tidak dengan provider yang kita pakai.

Jadi kita tidak perlu bingung bila di sekitaran daerah yang kita kunjungi jaringannya tidak bagus karena kita bisa melacak suatu lokasi yang ingin dikunjugi dengan pakai Google Maps offline.

Cara menggunakan Google Maps secara offline patut temen - temen coba untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan seperti jaringan provider yang kita gunakan di Hp Android tidak bagus digunakan di daerah atau tempat yang kita akan kunjungi nantinya.

Selain itu ketahui juga menyimpan file di Hp yang aman dengan cara menggunakan Google Drive Android.

Cara Menggunakan Google Maps di HP

Didalam artikel berikut tetap saya akan berikan cara menggunakan Google Maps secara Online atau dengan koneksi internet Hp karena mungkin ada temen - temen pengguna baru Hp Android yang masih belum mengerti cara -nya.

Yaps, bagaimana cara menggunakan Google Maps di Hp!! simak panduan dibawah.

  1. Langkah awal buka aplikasi Google Maps di Hp, jika belum punya download di Google Play Store
  2. Setelah itu pada tampilan awal jika temen - temen belum pernah sekalipun membuka Google Maps maka tampilan awal seperti gambar dibawah, pilih SETUJU & LANJUTKAN 
    cara menggunakan google maps di laptop
  3. Sekarang ketikkan alamat yang ingin kita datangi pada kolom Pencarian. Contoh saya ingin mengetahui letak Surabaya Carnival
  4. Nah, pada tampilan ini sentuh tanda yang saya beri kotak merah untuk memunculkan lokasi Hp kita dengan Google Maps (Lihat screenshot gambar) 
    cara memperbaiki google maps
  5. Kemudian tab SETELAN untuk mengaktifkan Layanan Lokasi GPS atau memetakan lokasi Hp Android kita secara akurat
  6. Setelah itu centang bagian Layanan Lokasi Google, Satelit GPS, Lokasi & Penelusuran Google bila ada pemberitahuan tab tombol SETUJU jika muncul lagi tab opsi SETUJU
  7. Bila semua sudah dicentang tekan tombol Back di Hp agar kita kembali ke halaman Maps, lalu Sentuh tombol RUTE
  8. Dan sekarang kita sudah mendapat rute jalan ke Surabaya Carnival tapi terkadang jalan yang ditunjukkan masih salah karena biasanya lewat tol, jika ingin memperbaiki rute jalan Google Maps sentuh OPSI RUTE 
    cara menggunakan google maps offline
  9. Sekarang centang rute jalan yang ingin dihindari sesuai keinginan lalu tab tombol SELESAI
  10. Terakhir tinggal zoom tampilannya agar nama jalan yang kita lewati terlihat jelas 
    download google maps offline android navigation


Cara Menggunakan Google Maps di Android tanpa internet

Setelah mengetahui gimana cara menggunakan Google Maps secara online di Hp, sekarang simak cara menggunakan Google Maps tanpa jaringan internet (Offline).

  • Buka aplikasi Google Maps di Android
  • Masukkan lokasi yang ingin dituju ke kotak pencarian
  • Bila sudah tab tombol icon orang sebelah kanan bawah layar Hp  (Tampilan icon tergantung pada jauh dekatnya dari lokasi Anda sekarang ada yang icon Mobil maupun Sepeda) 
    map offline android terbaik
  • Jika sudah tab Peta jalan yang muncul di Hp
  • Setelah itu sentuh icon garis tiga (Kita namai aja pengaturan. hehe..) di kiri bawah layar Hp
  • Pada tahapan ini teman - teman sentuh opsi Tempat Anda 
    cara menyimpan peta dari google map
  • Nah tinggal sentuh bagian kotak merah seperti gambar dibawah untuk download peta Google Maps di Hp agar bisa digunakan secara offline dan langkah terakhir beri Nama file peta yang temen - temen download kemudian tab tombol SIMPAN 
    google maps offline download

NOTE: Untuk membuktikan kebenaran peta offline, coba sekarang matikan jaringan internet Hp lalu buka Google Maps dan lihat hasilnya.
Dari 2 cara menggunakan Google Maps di Hp Android diatas baik online maupun offline wajib kalian coba ketika akan mencari suatu lokasi atau alamat di sekitaran tempat yang kita tidak mengenal dan masih asing. Semoga manfaat dan terimaksih.

Cara Menggunakan GOOGLE MAPS di HP Android OFFLINE & ONLINE Cara Menggunakan GOOGLE MAPS di HP Android OFFLINE & ONLINE Reviewed by Faz DB on April 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.