CARA MENGGANTI & MENAMBAH Email Facebook Lewat HP Android

Jika sekarang temen-temen ingin tahu cara mengganti email Facebook lewat Hp atau sekedar menambah email lain ke akun FB bisa mengikuti panduan di artikel saya kali ini.

Selain mengganti email didalam panduan ini kita juga dapat menghapus nomor telepon utama di akun FB yang sebelumnya sudah kita tambahkan dan mengubah dengan no Hp baru karena mungkin nomor telepon di akun Facebook kita tersebut sudah tidak aktif atau terpasang lagi di Android yang kita pakai sekarang.

Sekalian untuk jaga-jaga ketika kita lupa sandi facebook temen-temen dapat mengganti dan menghapus nomor Hp di Facebook supaya nanti bisa ubah kata sandi Facebook lewat SMS.
cara mengganti email facebook dengan nomor hp
Jadi dalam panduan berikut tentang bagaimana cara mengganti email Facebook lewat Hp, Anda juga dapat ganti dengan nomor Hp sekalian bila hal itu dirasa perlu dilakukan. Untuk mempercepat penggantian email di Facebook Anda, maka saya langsung ke pembahasan utama saja yah!!

Cara Mengganti Email Facebook di Android

Terlintas di kepala, dulu saya pernah mendapat notifikasi / pemberitahuan dari pihak Facebook agar mengganti email FB lama dengan yang baru saat masuk ke menu utama Facebook saya karena akun tersebut sudah agak lama tidak dibuka karena saya lagi sibuk dengan kerjaan offline waktu itu.

Nah kurang lebih seperti ini notifikasi dari tim Facebook "Dengan mengganti email FB yang lama atau menambahkan email baru akan membantu mengamankan akun Facebook Anda agar tidak mudah di hack orang lain".

Merasa hal itu perlu saya lakukan maka sayapun langsung mengganti email akun Facebook lewat Hp demi meningkatkan keamanan akun FB saya tapi bagi teman-teman pengguna Facebook baru mungkin belum pernah mendapat pemberitahuan seperti diatas.

Sebelum mengikuti langkah langkah buat mengganti/ menambah email Facebook, apakah temen-temen sudah buat email baru Gmail, Ymail atau Hotmail yang nantinya kita tambahkan ke akun FB tersebut karena hanya akun email yang belum pernah digunakan daftar Facebook baru yang bisa kita tambahkan disitu.

Apabila sudah punya email baru, silahkan langsung masuk ke langkah cara mengganti email Facebook lewat Hp Android:

  1. Masuk ke akun FB dengan email lama
  2. Pada halaman utama Facebook (Beranda) gulir kebawah pilih PENGATURAN & PRIVASI 
    cara mengganti email utama facebook
  3. Berikutnya pilih opsi menu UMUM
  4. Di langkah ini kita jumpai opsi atur Nama, Email, Telepon, Jaringan dll. Pilih opsi Sunting Email
  5. Pada langkah ini kita temui link Tambah Alamat Email dan Tambah Nomor Telepon. Jika ingin mengganti nomor telepon sentuh link tersebut tapi bila hanya ingin mengganti alamat email tab link Tambah Alamat Email
  6. Masukkan alamat email yang belum pernah digunakan daftar Facebook baru setelah itu masukkan juga kata sandi FB lama lalu pilih TAMBAHKAN EMAIL
  7. Selanjutnya pilih link Konfirmasi Alamat Email kemudian cek kotak masuk email yang dimasukkan tadi untuk mengetahui kode konfirmasinya
  8. Jika sudah, masukkan kode konfirmasi dalam form yang sudah tersedia disitu lalu pilih tombol KIRIM

Sampai disini, temen-temen udah berhasil menambakan alamat email baru di akun Facebook dan silahkan hapus email lama jika ingin mengganti email lama dengan yang baru tapi bila tidak ingin menghapusnya juga tak jadi masalah!!

Tapi jika tidak ingin mengubah email lama dengan yang baru, artinya akun FB memiliki 2 email yang bisa digunakan untuk langkah masuk (Login akun) ke akun Anda. Cukup sekian tentang cara mengganti email Facebook lewat Hp dari saya. Semoga manfaat dan bila berkenan silahkan share artikel ini ke teman pengguna FB yang lain. Terimakasih!!
CARA MENGGANTI & MENAMBAH Email Facebook Lewat HP Android CARA MENGGANTI & MENAMBAH Email Facebook Lewat HP Android Reviewed by Faz DB on April 05, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.