Syarat & Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil Kerja

Apa saja syarat dan cara melamar di Jobstreet agar dipanggil interview di perusahaan yang ingin kita lamar nantinya? Yups, pertanyaan seperti itu pastinya ada di kepala kita dan memang benar kalau mendapat pekerjaan dari situs Jobstreet ini bisa di bilang gampang-gampang susah.

Gampang, karena kita tinggal klik lamar dan lamar dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya. Susah, karena yah saingannya sangat banyak. Pasalnya ada ratusan juta pencaker di seluruh Indonesia yang menginginkan posisi lowongan pekerjaan yang sama seperti kita dari situs Jobstreet ini.

Persaingan tersebut tentunya membuat kita (Pencaker) berfikir keras mencari cari cara bagaimana supaya lamaran yang kita kirim medapat tanggapan positif dari perusahaan, dalam hal ini adalah tahapan awal dipanggil tes wawancara kerja diperusahaan.
cara melamar keja lewat jobstreet
Sebenarnya dari pihak Jobstreet sendiri sudah menyediakan tips melamar kerja lewat Jobstreet agar cepat mendapat pekerjaan yang di impikan. Namun, terkadang kita kurang bisa mencerna maksud dari konten-konten yang mereka sediakan. Untuk itu disini saya akan mengulas ulang beberapa tips dari Jobstreet supaya cepat dipanggil kerja dengan bahasan yang lebih ringan.

Syarat dan Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil Kerja

Adapun syarat supaya kita cepat mendapat pekerjaan dari situs penyedia ribuan lowongan kerja terbaru Jobstreet ini yang pasti kita sudah daftar Jobstreet lebih dulu. Setelah kamu memiliki akun di Jobstreet lakukan 2 hal berikut ini:
  • Lengkapi profil akun Jobstreet
  • Unggah resume
Setelah kamu membuat atau memperbaiki profil akun Jobstreet dan juga resume maka peluang untuk mendapat panggilan kerja tentunya akan sangat besar dibanding mereka yang tidak memperhatikan 2 hal sepele tersebut yakni melengkapi profil dan resume.

Contoh Membuat Profil Akun di Jobstreet

1. Langkah awal silahkan masuk ke akun Jobstreet yang sudah kamu punya
2. Pada tampilan utama pilih opsi menu MyJobStreet
3. Kemudian kamu pilih yang Profil Saya setelah itu tinggal isikan saja data di setiap kolom yang ada disitu, pastikan kamu tidak melewatkan satupun kolom atau mengosonginya

Tata Cara Upload Resume di Akun Jobstreet

Penting sebelum kamu menguggah resume Jobstreet adalah ukuran file tidak melebihi dari 1 MB baik yang berformat file PDF, Doc, Docx, Rtf. Dan jika kamu belum punya dokumen lamaran yang bentuk PDF maka bisa ikuti tutorial cara scan dokumen ke PDF lewat hp. Setelah semua sudah tidak ada masalah maka kamu bisa lanjut ke proses upload file:
  • Pertama, jika kamu berada pada tampilan menu utama Jobstreet pilih MyJobStreet setelah itu tab Perbaiki Resume
  • Selanjutnya pilih menu Resume Diunggah kemudian sentuh tombol Unggah sekarang

2 syarat diatas memang sangatlah penting dan tidak boleh kita sepelekan kalau mau cepat mendapat panggilan kerja lewat situs Jobstreet ini. Namun, yang lebih utama adalah profil di akun Jobstreet kamu. Karena itu sajikan data dirimu dengan baik mulai dari menggunakan foto resmi, maksudnya bukan foto ala-ala kids jaman now lho yah!

Nah, kalau kamu ingin memperbesar kesempatan mendapatkan pekerjaan, ada baiknya kamu tidak mengandalkan dari satu situs online loker Jobstreet saja. Kamu bisa daftarkan dirimu ke beberapa website lowongan kerja terpercaya yang lainnya. Silahkan lihat di tautan!
Syarat & Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil Kerja Syarat & Cara Melamar di Jobstreet Agar Dipanggil Kerja Reviewed by Faz DB on Januari 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.