2 Cara Mengunci Aplikasi di Android Samsung, Xiaomi, Vivo DLL

Cara mengunci aplikasi di Android - Setelah membaca postingan saya ini kamu akan mengetahui cara mengunci aplikasi di android Samsung, Xiaomi, Asus, Vivo, Oppo, Lenovo dan merk Hp Android lainnya dengan aplikasi pengunci maupun tanpa aplikasi menggunakan menu pengaturan Hp.
cara mengunci aplikasi di android samsung
Nah, beberapa alasan yang umum saya dengar dari teman-teman di sekeliling saya mengenai alasan utama mereka mengunci aplikasi di Hp yakni supaya ponselnya tidak di bajak orang lain. Dan aplikasi di Android yang rawan di bajak teman kita yang iseng biasanya adalah Whatsapp, BBM, Instagram.

Namun, kalau kamu ingin mengunci semua aplikasi yang ada di Hp kamu juga sangat bisa memakai cara yang akan saya bagikan disini. Nah, kebetulan saya sekarang menggunakan Hp Android Xiaomi maka yang pertama akan saya jabarkan langkah-langkah cara mengunci aplikasi di Android Xiaomi.

Bagaimana caranya?

1. Pertama-tama masuk ke menu pengaturan atau seting di Hp Xiaomi
cara kunci aplikasi di hp xiaomi
2. Jika sudah sekarang gulir layar kebawah, temukan opsi Setelan Aplikasi dan pilih Kunci Aplikasi
cara mengunci aplikasi di android xiaomi
3. Nah, kamu akan menjumpai banyak aplikasi yang sekarang terintal di Hpmu seperti aplikasi sosial media, perpesan, file dan juga folder. Silahkan pilih aplikasi yang ingin di kunci. Contoh saya akan mengunci aplikasi WhatsApp, Folder Catatan, Galeri dan menu SMS. Cara-nya sentuh aplikasinya dan jika sudah ketuk tombol Setel Sandi
cara mengunci aplikasi di android xiaomi tanpa aplikasi
4. Berikutnya kita buat pola minimal 4 titik yang nantinya digunakan membuka aplikasi yang terkunci
cara lock aplikasi di hp xiaomi tanpa aplikasi
5. Setelah bikin pola yang pertama, maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke tampilan selanjutnya. Yakni konfirmasi atau ulangi pola yang kamu buat tadi dan jika sudah sentuh tombol Berikutnya
cara mengunci aplikasi whatsapp
6. Sekarang kamu bisa melihat dari contoh penguncian 4 aplikasi yang tadi saya lakukan di Xiaomi saya
cara mengunci aplikasi lewat menu pengaturan
Untuk membuka aplikasi yang sudah kamu kunci tinggal memasukkan pola yang kamu bikin tadi, jadi harap ingat dan jangan sampai kamu lupa pola yang dibikin!

Mengenai pengaturan Kunci Aplikasi ini tidak semua produsen Hp Android membekalinya, karena itu jika Hp kamu tidak menemukan opsi menu buat mengunci aplikasi maka alternatifnya adalah menggunakan aplikasi yang bisa kamu instal melalui Google Playstore. Sedang kalau kamu pengen mengetahui cara mengunci aplikasi di Hp Vivo seri Y seperti yang 53, 81 dll bisa cek tautan.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Semua Merk

Ada banyak sebenernya aplikasi pengunci gratis yang tersedia di Playstore, namun 2 aplikasi yang ada disini memiliki rating terbesar dari yang lainnya. Aplikasi tersebut benama:
  • AppLock
  • Smart AppLock (App Protector)
Dibawah akan saya berikan contoh langkah penggunaan dari salah satu aplikasi diatas. Namanya aplikasi AppLock silahkan download terlebih dulu dan setelah itu ikuti langkah dibawah:
cara mengunci folder di hp android dengan pola
  1. Buka aplikasi AppLock-nya maka akan muncul tahapan awal penggunaan aplikasi ini yakni kamu akan diperintah membuat kunci pola sebanyak 3 kali
  2. Sekarang kamu akan menjumpai semua aplikasi yang terinstal di Hpmu, pilih langsung dengan menyentuh di bagian aplikasi atau folder/ file yang ingin dikunci
  3. Selesai, kamu tinggal tab tombol Back di hapemu
PENTING: Untuk membuka aplikasi yang tadi di kunci, kamu hanya perlu memasukkan pola yang tadi dibuat. Jadi jangan sampai lupa pola-nya yah!
Dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu dapat mengunci sebagian maupun semua aplikasi yang ada di Hp Android Xiaomi, Samsung, Oppo, Lenovo, Vivo, Asus dll. Yah, itu saja tutorial singkat cara mengunci aplikasi di Android yang dapat saya berikan.
2 Cara Mengunci Aplikasi di Android Samsung, Xiaomi, Vivo DLL 2 Cara Mengunci Aplikasi di Android Samsung, Xiaomi, Vivo DLL Reviewed by Faz DB on Januari 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.