Prosedur Cara Kirim Uang Lewat Alfamart / TF Cash Indomaret

Sekarang ada solusi baru kirim uang lewat Alfamart maupun juga cara transfer tunai di Indomaret tanpa ATM yang lagi populer, karena metode pengiriman uang cash lewat Indomaret / Alfamart ini tidak membutuhkan rekening Bank seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri dlsb. Dan lagi biaya mengirim uang via Alfamart ato Indomaret tidaklah mahal kok.

Jadi, kalau Anda belum punya kartu ATM Bank alternatif lain adalah cara transfer uang lewat Indomaret / Alfamart aja. Selain minimarket ini mudah kita temukan, biaya pengiriman murah yakni sebesar 15 ribu.
cara kirim uang lewat alfamart tanpa atm
Bagaimana, tertarik ingin nyobain mentransfer uang tanpa ATM di Indomaret atau Alfamart?

Nah, cara pengiriman uang melalui Indomaret / Alfamart ini bisa jadi alternatif lain bagi yang sudah punya rekening Bank beserta kartu debit namun saldo ATM habis. Atau mungkin kesulitan cari gerai ATM Bank terdekat di daerah tempat tinggal Anda sekarang, maka gunakan Indomaret dan Alfamart untuk kirim uang tunai.

Persyaratan Transfer Uang Lewat Indomaret Tanpa ATM

Adapun kalau ingin ngirim uang di Indomaret ke orang yang tidak punya rekening Bank, yakni:

  1. Uang cash yang akan di kirim
  2. Kartu Identitas Penduduk (KTP), Kartu Tanda Identitas (Kitas)
  3. No hp yang Anda gunakan
  4. No hape penerima transfer

Cuma 4 itu aja yang perlu dipersiapin jika sekarang mau transfer uang tanpa ATM Bank di Indomaret / Alfamart.

Informasi Baru Nih: Persyaratan membuka rekening Bank Mandiri

Nah, kalau Anda dulu pernah menggunakan Kantor POS Indonesia buat mengirim uang ke sanak saudara yang belum punya rekening Bank, pastinya tau dong kalau akan kirim uang tunai di kantor POS pengirim diwajibkan mengisi formulir sendiri?

Hal itu tidak dengan memakai Indomaret / Alfamart untuk transfer uang, karena yang ngisi formulirnya nanti bukan Anda, melainkan si Kasir yang jaga di Indomaret maupun Alfamart.

Prosedur Cara Kirim Uang Lewat Indomaret & Alfamart


Berikut langkah didalam menggunakan cara transfer uang cash melalui Indomaret dan Alfamart:

  • Silahkan ke lokasi Indomaret atau Alfamart dan langsung ke kasirnya aja (Kalau tidak ada niatan belanja barang disana sih, kalau ada yah ambil dulu, baru ke kasir)
  • Bilang ke mas / mbak kasir kalau Anda mau kirim uang tanpa rekening Bank
  • Maka kasir akan minta E-KTP asli, nomor hp anda
  • Kemudian dia juga minta nomor hp penerima transfer uang cash Anda
  • Setelahnya kasir bertanya berapa uang yang mau di kirim dan misalnya Anda akan kirim uang Rp. 500.000,- maka ditambah biaya Rp. 15.000,- total jadi Rp.515.000,- yang harus di bayar ke kasir

Selesai membayar tagihan tersebut, Anda akan di kasih struk Indomaret / Alfamart yang isinya KODE MTCN (Money Transfer Control Number).
bagaimana cara transfer uang lewat indomaret
Nah, kegunaan kode MTCN itu dipakai untuk penerima transfer uang lewat Indomaret tanpa ATM.

Jadi pastikan Anda tidak SALAH KIRIM KODE MTCN ke nomor hp orang yang menjadi tujuan pengiriman / transfer uang di Alfamart / Indomaret tadi yah..!
Tambahan: Selain memperoleh kode MTCN dari struk, juga menerimanya lewat SMS di no hp yang Anda berikan tadi ke mbak kasir.

Panduan Cara Pengambilan Uang Tunai Tanpa ATM di Indomaret / Alfamart

Perlu diketahui bahwasannya orang yang mengambil uang hasil transfer tunai di Indomaret atau Alfamart tadi "Tidak Di Kenai Biaya Pengambilan".
apa bisa transfer uang tanpa atm
SMS Kode MTCN Transfer Tunai Indomaret / Alfamart
Dan mengenai prosedur pengabilannya adalah sebagai berikut:

  • Pergi ke Indomaret / Alfamart (Sesuai lokasi transfer uang Anda tadi)
  • Bilang ke kasir kalau Anda mau ambil uang tunai tanpa rekening Bank
  • Selanjutnya silahkan menunjukkan Kode MTCN yang diterima

Sampai disini Anda sudah mengetahui prosedur cara kirim uang lewat Alfamart atau Indomaret tanpa memiliki rekening Bank dan ATM, beserta tahap cara mengambil uang cash hasil transfernya.

Semoga bermanfaat dan juga menjawab pertanyaan Anda selama ini "Apa Bisa Transfer Uang Tanpa ATM / Rekening Bank dari si Pengirim maupun Penerima?" Salamm..
Prosedur Cara Kirim Uang Lewat Alfamart / TF Cash Indomaret Prosedur Cara Kirim Uang Lewat Alfamart / TF Cash Indomaret Reviewed by Faz DB on Juni 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.