Cara Mengunci Semua/Sebagian Aplikasi di Hp Vivo Y53,Y81 yg Mudah

Anda pengguna Hp Android merk Vivo dan sekarang mau tau bagaimana cara mengunci aplikasi di Hp Vivo tanpa harus instal apl tambahan? Kalau gitu pas banget dong ya postingan saya kali ini karena disini Anda dapat mengikuti cara kunci aplikasi di Hp Vivo khususnya pada seri Y.

Dan memang fitur lock sebagian atau semua aplikasi yang terpasang di Hp lebih banyak dipilih pengguna Android ketimbang harus mengunci layar di Hp (Lock Screen) supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan kayak pengguna Xioami banyak yang lupa pola Hp sendiri akibatnya harus reset kembali ke setelan awal pabrik.
cara mengunci aplikasi hp vivo terbaru
Disini saya akan berikan contoh cara mengunci aplikasi Hp Vivo Y53 dan Y81 dikarenakan ada perbedaan nama dari menu penguncian aplikasi didalamnya. Bagi temen-temen dengan seri Y lainnya bisa disesuaikan aja yaw.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo Android Seri Y


Pertama, kita simak yang langkah penguncian aplikasi di Vivo seri Y53. Berikut tahapannya:

  1. Silahkan membuka menu Pengaturan
  2. Gulir layar Hp Vivo pilih opsi Keamanan
    cara mengunci aplikasi hp vivo
  3. Lalu pilih opsi Privasi dan Enkripsi Aplikasi
    cara mengunci aplikasi di hp vivo Y53
  4. Sekarang ketik 4 Angka untuk mengunci aplikasi Hp Vivo Y53 setelahnya konfirmasi ulang
  5. Berikutnya pilih aplikasi yang ingin di kunci, seperti misal folder Album Foto kita maupun bisa semua deh nggak apa
    bagaimana cara mengunci sebagian aplikasi hp vivo
  6. Selesai, tinggal back saja

Nah silahkan coba buka aplikasi yang sudah Anda kunci, maka layar akan memunculkan tampilan untuk memasukkan kunci angka yang tadi dibuat. Jadi harap tidak asal dalam menentukan angka yang di pake supaya tidak lupa kunci aplikasi Hp vivo sendiri lho yah.

Langkah diatas tidak jauh berbeda dengan cara kunci aplikasi Xiaomi melalui pengaturan Hp itu sendiri. Misal tidak percaya bisa tengok artikel sebelumnya di tautan!

Tahapan Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo Y81


Karena seri vivo Y81 memiliki nama menu untuk mengunci aplikasi yang beda dari seri Y lain yakni tidak ada menu opsi Keamanan. Maka dari itu untuk membantu teman-teman pengguna dari seri Y81 saya pilih sebagai contoh cara kunci aplikasi Hp Vivo yang ke-2. Berikut ini langkahnya:

  1. Masuk ke men Setting / Pengaturan Hp
  2. Scroll layar pilih opsi Wajah dan Kata Sandi
    cara mengunci aplikasi di hp vivo Y81
  3. Muncul opsi penguncian aplikasi dengan Wajah (Buka Aplikasi dengan Scan Wajah Anda), Kunci Layar, Privasi dan Enskripsi Aplikasi. Sekarang pilih opsi Privasi dan Enskripsi Aplikasi
    cara kunci aplikasi di hp vivo
  4. Silahkan masukkan 6 digit angka buat mengunci aplikasi di Hp, tapi jika dirasa kebayakan maka pilih dulu tautan Opsi Kata Sandi
    bagaimana cara mengunci semua aplikasi hp vivo
  5. Disini terdapat 4 pilihan yakni Atur Kata Sandi Alfa Numerik Anda Sendiri, Kata Sandi 4-Digit, Pola dan Batal, sebagai contoh saya pilih opsi Kata Sandi 4-Digit
  6. Oke lanjut pilih 4 Angka untuk kunci aplikasinya, lalu konfirmasi
  7. Selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang mau di kunci, Instagram misalnya, tinggal tab satu kali dan tombol bergeser ke warna Biru itu artinya berhasil menguncinya
  8. Selesai dan tinggal Back saja.

Sangat mudah toh cara mengunci aplikasi di Hp Vivo Android? meski mudah harap di ingat ya angka yang Anda pergunakan sebagai kunci untuk membuka aplikasinya dan jika perlu di catat pada note Hp atau secarik kertas lalu dimasukin ke dompet.

Jangan sampe deh, niat ngunci aplikasi supaya orang lain tidak bisa buka aplikasi di Hp Vivo kita seenaknya eh malah kita sendiri yang terkunci hehe. Semoga bermanfaat!
Cara Mengunci Semua/Sebagian Aplikasi di Hp Vivo Y53,Y81 yg Mudah Cara Mengunci Semua/Sebagian Aplikasi di Hp Vivo Y53,Y81 yg Mudah Reviewed by Faz DB on Maret 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.