13 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Daftar Gmail Gratis

Kali aja ada teman yang masih membutuhkan contoh cara buat email dari Hp langsung jadi, berikut saya sajikan proses pendaftaran akun Gmail baru 2019 maupun 2020 nanti yang mudah serta cepat dan gratis selamanya dikarenakan sekarang ini Google langsung memberikan saran nama pengguna atau alamat email otomatis. Jadi kita tidak akan gagal melulu dalam membuat akun Gmail lewat Hp Android.

Meski bikin email di Hp sekarang ini lebih praktis dan mudah banget buat sebagian orang, namun masih ada tetangga saya waktu nongkrong besama di warung minta tolong saya untuk membuatkan akun Gmail baru dari Hp Androidnya. Padahal masnya tersebut sudah pegang Android lama tapi untuk daftar akun Google Mail di Hp sendiri masih aja minta orang lain suruh buatin:)
buat email langsung jadi
Berawal dari pengalaman tersebutlah saya merencanakan pembuatan panduan tentang buat email lagi dan baru sempat hari ini menulis bagaimana cara daftar Gmail baru lewat Hp Android.

Dan jika kebetulan Anda sekarang menemukan tutorial ini maka sayang kalau tidak mengikuti secara lengkap proses mendaftar akun email di Hp ini dikarenakan ada tampilan terbaru serta fitur yang bikin mudah langkah membuat email dari Hp Android tersebut. Apa itu? yuk dilanjutin ke poin pentingnya dibawah.

Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Mudah dan Cepat


Dalam membuat alamat email di Hp Android langsung ada dua pilihan yakni menggunakan nomor ponsel langsung tanpa bikin nama pengguna atau daftar Gmail tanpa nomor Hp. Semua terserah Anda pilih yang mana, tapi kalau saya pribadi suka buat email baru lewat Hp Android yang tidak pake nope dengan alasan bisa buat banyak Gmail baru. Oke, sekarang simak langkahnya dibawah:

  1. Pertama bukalah Setting / Pengaturan Hp
    cara membuat email di hp
    Langkah ke-1
  2. Gulir layar hp kebawah pilih opsi Sinkron
    daftar email lewat hp
    Langkah ke-2 dan ke-3
  3. Pada tampilan selanjutnya Anda pilih + Tambahkan Akun 
  4. Lanjut langsung ke opsi Google
    buat email baru lewat hp
    Langkah ke-4 dan ke-5
  5. Sekarang pilih link Buat akun yang berada di laman Masuk Menggunakan Akun Google
  6. Langkah Buat Akun Google awal kita masukkan Nama Depan dan Belakang
    cara cepat buat email
    Langkah ke-6
  7. Masukkan Tanggal Lahir dan pilih Jenis Kelamin
    cara buat email dan password
    Langkah ke-7
  8. Pilih salah satu Alamat Email Gmail yang disarankan Google misalkan ingin bikin alamat email sendiri maka pilih opsi Buat Alamat Gmail yang Lain
    cara bikin email fb lewat hp
    Langkah ke-8
  9. Selanjutkan Buat Password Baru untuk akun Gmail Anda dan Konfirmasi di kotak bawahnya, dalam membuat password Gmail di haruskan minimal 8 karakter dan biyar kata sandinya kuat maka kombinasi dengan Huruf Besar, Angka juga Simbol. Contoh seperti ini: 2@Naknya, kuaH8*kso, h0b!Turu DLL
    contoh password gmail
    Langkah ke-9
  10. Berikutnya jika mau daftar Gmail dengan nomor Hp maka silahkan memasukkan nope Anda yang aktif ke dalam kotak, kalau tidak maka pilih opsi LEWATI
    daftar gmail tanpa no hp
    Langkah ke-10
  11. Sekarang Anda bisa baca-baca sedikit Privasi dan Ketentuan Pengguna Akun Google, jika malas hehehe langsung di pilih tombol Saya Setuju
    bagaimana cara membuat email
    Langkah ke-11
  12. Langkah buat email baru di Hp sekarang sudah selesai, yang ditandai munculnya ucapan "Terimakasih, NamaDepanYangAndaGunakan" dari Google dan terlihat alamat Gmail juga jumlah digit Passwordnya. Lanjut ke tombol Berikutnya untuk keluar dari laman tersebut
    cara membuat alamat email baru
    Langkah ke-12
  13. Akun Gmail siap digunakan sesuai kebutuhan masing-masing

Dengan adanya updetan tampilan beserta fitur baru dalam membuat akun Google atau email Gmail Hp Android seperti yang Anda lihat diatas, maka kita tidak gagal dan gagal lagi pada saat membikin nama pengguna alamat @gmail.com karena Google telah menyediakan pilihan pengguna alamat @gmail.com.

Info tambahan berkenaan dengan akun Gmail di Android kalau sudah selesai di buat maka otomatis kita dapat mengakses aplikasi Play Store, Gmail, Google Drive, Maps pake email yang tadi barusan selesai dibikin.

Dan kalau tidak ingin kehilangan akses email Gmail milik kita sebaiknya kita membuat catatan di aplikasi note Hp khusus dibuat akun yang didalamnya berisi informasi alamat email juga passwordnya. Jadi kalau next time Anda mau login Gmail dari perangkat lain bisa lihat catatan tersebut.

Demikianlah cara buat email baru dari Hp langsung jadi mudah dan cepat, misalkan ada kendala ketika Anda mengikuti langkah-langkah diatas silahkan tinggalkan komentar. Sekian, terimakasih!
13 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Daftar Gmail Gratis 13 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Daftar Gmail Gratis Reviewed by Faz DB on April 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.