Cara Pesan Gojek Pertama Kali Bayar Gojek secara Tunai

Penasaran mengenai cara pesan Gojek pertama kali? Oke saya akan pandu lewat artikel ini lengkap dengan gimana nanti kita bayar ojeknya. Karena kedua hal itu adalah satu paket dari rasa kepo seseorang ketika pertama kali menggunakan jasa Gojek online.

Maka dari itu Anda bisa menyimak tata cara pesan Gojek beserta cara bayarnya disini dan agar mudah memahami langkah-langkahnya saya lengkapi screenshot gambar tahapan terbaru.

Nah ngaku aja, meski kita sering melihat mas/ mbak driver Gojek wara-wiri di jalanan tak lantas kita bisa seenaknya memanggil dan berharap dia jemput langsung dan memintanya untuk mengantar kita ke tempat yang kita tuju.

Mengapa..?

Karena jelas ada prosedur mengenai penerimaan order dari calon penumpang ke driver Gojek dan Anda bisa mengikuti prosedur cara memesan Gojek online melalui aplikasi pengguna Gojek penumpang yang bisa Anda instal di Hp Android dari Google Play atau iOS di AppStore secara gratis.

Dengan adanya posedur tersebut administrasi driver Gojek bisa berjalan dengan baik karena data-data pendapatan jumlah penumpang sehari-hari mereka akan di kelola perusahaan Go-Jek. Selain itu kita sebagai penumpang yang pesan Gojek bisa juga dapat hadiah berupa potongan harga beli barang elektronik, tiket pesawat, penginapan hotel dan lainnya dari poin yang didapat setelah order Gojek.

Cara Pesan Gojek Pertama Kali Bayar Gojek secara Tunai

Sekarang mari kita lanjut ke tahapan memesan Gojek, namun pastikan Anda sudah memasang aplikasi pengguna Go-Jek di Hp Android atau iOS Anda yah. Dan untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut Anda harus daftar akun pengguna Gojek.

Caranya mudah kok..!

Tinggal memasukkan nama lengkap Anda, nomor Hp serta alamat email Gmail dan setelahnya Anda tinggal konfirmasi akun melalui kode yang dikirim Go-Jek lewat pesan ke nomor yang tadi Anda daftarkan.

Contoh Pesan Gojek Online

Berikutnya, usai bikin akun pastinya kita akan melihat tampilan halaman utama dari aplikasi Gojek. Nah, dari sini Anda tentu melihat banyak pilihan dari layanan yang ada di aplikasi Gojek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan seterusnya. Oke, dari pada Anda bingung harus pilih layanan mana kalau ingin pesan Gojek tersebut langsung saja ikuti langkah dibawah ini:
1. Pada tampilan utama kita pilih GO-RIDE
cara pesan gojek online
2. Ohya, pastikan GPS Hp aktif agar lokasi Anda terdeteksi di Google Maps guna menemukan driver Gojek di dekat tempat Anda
3.Lanjut, kita sudah melihat driver terdekat dengan lokasi kita berada
cara memesan gojek online
Penjelasan:
  • Masukkan tempat tujuan pada kolom nomor 1
  • Lihat jarak tempuh perjalanan
  • Pilih opsi pembayaran (Secara default server akan mengarahkan ke pilihan bayar Tunai)
  • Cek tarif pembayaran yang nanti kita bayarkan ke driver Gojek langsung
  • Setelahnya tab tombol PESAN GO-RIDE

4. Tunggu beberapa detik karena server Gojek akan mencarikan driver yang berada terdekat di sekitaran tempat Anda berada, jika salah satu driver sudah ada yang menerima orderan tersebut maka layar Hp Anda akan menampilkan profil driver Gojek yang jemput Anda, nomor pesanan, nomor plat motornya dan estimasi waktu kedatangan driver ke tempat Anda berada
cara memanggil gojek
5.Selesai, tinggal tunggu mas/ mbak Gojeknya datang

Cara Bayar Gojek Secara Tunai

Nanti, apabila driver Gojeknya sudah datang dan Anda di antar sampai ketempat tujuan mengenai tarif yang Anda bayar langsung ke driver adalah yang tertera di informasi dari aplikasi tadi (Lihat langkah no 3 diatas). Contoh tadi saya kena tarif Rp. 8000, ya saya cuman bayar sesuai tarif tersebut.

WAJIB: Jangan lupa beri nilai kepuasan pelanggan, agar Anda bisa terus menggunakan aplikasi Gojek. Caranya:

  • Buka kembali aplikasi Gojek Anda, pilih menu Pesanan 
  • Berikan nilai kepuasan layanan dari driver yang tadi mengatar Anda dengan memberikan nilai bintang. Selain itu Anda juga bisa memberikan ucapan terimaksih pada mas/ mbak melalui kolom chat yang tersedia (Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ya..) Lanjut tekan tombol KIRIM 
    cara bayar gojek
Sekarang Anda akan mendapat notifikasi besaran poin setelah menggunakan layanan dari Gojek. Caranya:

  • Yups, di tampilan utama ketuk menu Go Points dan silahkan lihat apa saja yang bisa didapat kalau point kita sudah banyak 
    cara pesan gojek pertama kali
  • Namun, karena masih pertama kali memakai layanan Gojek ini maka point yang kita dapat hanya 3 points saja 
    cara pesan gojek lewat aplikasi gojek
Kalau pingin banyak point yah.. harus sering-sering pake Gojek. Seperti order makanan Go Food dan lainnya.

Nah, bagaimana tentang prosedur cara pesan Gojek online pertama kali beserta cara bayarnya pada artikel diatas cukup jelas atau masih kurang? Semoga aja cukup jelas yah!

Demikian panduan ini dan silahkan komentar dibawah bila ada yang kurang dimengerti dari informasi yang saya berikan disini tentang cara memesan Gojek tersebut.
Cara Pesan Gojek Pertama Kali Bayar Gojek secara Tunai Cara Pesan Gojek Pertama Kali Bayar Gojek secara Tunai Reviewed by Faz DB on Februari 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Comments system

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.